10 Cara Merawat Komputer Agar Tidak Lemot dan Rusak

Komputer atau laptop yang setiap hari kita mengfungsikan termasuk butuh perawatan supaya tidak lemot dan tidak rusak. Cara melindungi pc ini dapat dibilang susah-susah gampang, sebab selain butuh kedisiplinan, termasuk kudu melawan rasa malas. Komputer yang lemot biasanya ada persoalan pada softwarenya, tetapi tidak menutup mungkin pada hardware nya juga. Jika kita tidak rajin lakukan perawatan pada hardware dan software, maka pc kita dapat mengalami kerusakan.

Saya sendiri dulu mengalami rusaknya pc restart sendiri. Setelah saya cek bersama dengan seksama, ternyata RAM yang saya mengfungsikan kuningan nya udah kotor. Jadi, saya coba membersihkannya bersama dengan penghapus karet. Dan lantas saya pakai kembali pada soketnya, alhasil pc saya udah normal kembali. Nah, inilah mengapa saya menganjurkan anda untuk melindungi pc yang anda punyai supaya tidak rusak dan lemot.
Inilah 10 Cara Merawat Komputer Agar Tidak Lemot dan Rusak
10 tips melindungi pc ini berdasarkan pengalaman teristimewa dan lebih dari satu sumber yang saya baca dan saya kira ini masih berguna sekali. Berikut ulasan tips dan caranya :
1. Gunakanlah stabilizer dan UPS supaya tegangan listrik stabil. Tegangan listrik yang tinggi dapat mengakibatkan kerusakan perangkat keras pc andaikata power supply.
2. Jangan mematikan pc bersama dengan mencabut langsung colokan pada pas pc tengah beroperasi. Matikan pc cocok bersama dengan aturannya yakni klik start- shutdown- lalu menunggu pc Sampai sangat Mati- lantas Anda dapat mencabut colokan komputer.
3. Hindari pc dari sengatan matahari langsung.
4. Hindari menyimpan benda cair dekat bersama dengan komputer.
5. Hindari benda yang punyai cii-ciri magnet dekat bersama dengan komputer, sebab dapat mengakibatkan kerusakan monitor dan perangkat keras CPU
6. Bersihkan CPU dan perangkat keras lainnya secara berkala memakai kain halus, kuas cat kecil dan alat penyemprot udara. Misalnya power supply, heatsink, cool fan, RAM, dan motherboard.
7. Gunakan antivirus lokal (baca : smadav terbaru) dan lakukan scanning secara berkala pada setiap drive komputer, andaikata setiap 1 minggu sekali.
8. Lakukan pengecekan data secara berkala baik itu menghapus atau membackup data untuk mengantisipasi berlebihan kapasitas pada setiap Drive komputer. Jika ada drive pc yang nyaris penuh, maka pc menjadi lemot.
9. Gunakan aplikasi yang cuma diperlukan di dalam menopang pekerjaan Anda. Uninstall aplikasi yang tidak diperlukan untuk meringankan beban memori RAM anda.
10. Agar pc awet, tidak lemot dan tidak enteng rusak, saya sendiri mengfungsikan Deep Freeze. Jadi, setelah saya instal semua aplikasi yang saya perlukan, lantas menjalankan aplikasi Deep Freeze, dan lakukan frozen pada drive C.
Lakukan tips langkah melindungi pc bersama dengan baik dan benar supaya pc selalu awet dan tahan lama. Sendiri udah menerapkan langkah di atas, supaya pc saya selalu awet dan tahan lama. Biasanya terkecuali pc merasa lemot sebab kegiatan multitasking, saya lakukan restart dan pc kembali normal.
Demikianlah artikel berkenaan 10 langkah melindungi pc supaya tidak lemot dan rusak. Jangan lupa untuk lakukan perawatan secara berkala, paling tidak sekurang-kurangnya 1 bulan dua kali. Semoga artikel ini berguna untuk anda yang tengah mencari keterangan berkenaan langkah melindungi komputer. Salama IT

Postingan populer dari blog ini

cara membuat video wall yang bagus

Viagra Obat Kuat Pria Dewasa Paling Bagus